Hanura Siap Pertahankan Alun-alun Kejaksan!

Sunarko Kasidin Alun-alun Kejaksan Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon H.Sunarko Kasidin SH, MH, MM, MBA memastikan sikapnya untuk tetap menolak alih fungsi Alun-alun Kejaksan menjadi Taman Kota. 

“Saya harap Pemkot jangan memaksakan kehendak. Walikota Ano jangan terkecoh oleh rencana yang keliru dari pendahulunya dan masih diteruskan oleh bawahannya,” kata pria yang akrab disapa Abah Ako ini. 

Ia sangat menyesalkan statement Kepala Bidang Fisik dan Lingkungan Bappeda Kota Cirebon, Yoyon Suharyono MT yang mengatakan bahwa keterkaitan nilai sejarah Alun-alun Kejaksan hanya subyektifitas pendapat beberapa orang saja. 

“Sangat lucu dan aneh kalau Yoyon ngomong tidak ada bukti sejarah yang mengarah kepada nilai historis dari Alun-alun Kejaksan. Ini patut dipertanyakan, apakah dia benar-benar asli wong Cirebon atau mau merusak tatanan nilai-nilai historis keislaman? ” tanya Abah Ako. 

Alun-alun Kejaksan adalah bagian dari identitas Kota Cirebon sebagi Kota Wali. Sudah jelas dan terang-benderang kalau letak Alun-Alun selalu berdampingan dengan Mesjid dan Pemerintahan. Alun-alun kejaksan berdampingan dengan Mesjid At-taqwa dan Pendopo, kemudian di Mesjid Agung juga ada Alun-alun bersebelahan denga Keraton Kesepuhan. Mau bukti apa lagi? “Gitu aja kok repot!” ujar Abah Ako menirukan ucapan khas Gus Dur. 

Abah Ako juga menegaskan bahwa Partai Hanura dan seluruh kadernya siap all out untuk mempertahankan Alun-alun Kejaksan. “Kalau untuk ditata ulang dalam arti perbaikan tanpa merubah ruh Alun-alun, saya dukung sepenuhnya. Namun jika mengarah jadi Taman Kota, kami tolak habis-habisan. Pemkot harus sungguh-sungguh memperhatikan ekses negatif yang dapat timbul dari suatu kebijakan,” tegasnya. 

Selaku Ketua Hanura, Abah Ako beserta para kadernya sudah berkonsultasi dengan tokoh ulama dan akademisi yang ahli dalam bidang Tata Kota. Juga sudah melaporkan masalah Alun-alun ini ke DPD Hanura dan DPP Hanura. “Intinya mereka keberatan!” katanya singkat. 

 Pria kelahiran Cirebon ini masih menaruh harapan pada Walikota Drs. H.Ano Sutrisno, M.M agar dapat mengambil kebijakan untuk kebajikan masyarakat. Tidak asal mendengar laporan yang indah-indah dari bawahannya. 

 “Sampai hari ini, saya sudah mendapat desakan dari para kader Partai Hanura dan beberapa elemen masyarakat untuk melakukan demo. Terus terang, saya minta mereka untuk bersabar dulu. Saya sampaikan kalau saya akan melakukan pendekatan melalui jalur DPRD. Demo adalah jalan terakhir jika Pemkot tidak mau mendengarkan aspirasi warganya,” ungkap Abah Ako. ***
Labels: alun alun kejaksan, ketua hanura, sunarko kasidin, taman kota

Thanks for reading Hanura Siap Pertahankan Alun-alun Kejaksan!. Please share...!

0 Komentar untuk "Hanura Siap Pertahankan Alun-alun Kejaksan!"

Back To Top